Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Desa Pajeng Kecamatan Gondang yang mewakili Kecamatan Gondang , yaitu sukses meraih juara kedua dalam lomba desa Tingkat Kabupaten Bojonegoro tahun 2015. Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaan lomba desa tahun ini , telah ditetapkan 3 juara yaitu Juara I Desa Plesungan Kecamatan Kapas, Desa Pajeng Kecamatan Gondang dan Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo.


Atas keberhasilan tersebut, Desa Pajeng mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 30 juta rupiah. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bapak Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto, M.Si kepada Kepala Desa Pajeng Dedy Kristiawan dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilangsungkan di Lapangan Desa Pacul Kabupaten Bojonegoro Tanggal 25 Nopember 2015.


Turut serta dalam penerimaan penghargaan tersebut Wakil Bupati Bojonegoro bapak Setyo Hartono dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bojonegoro Hj. Machfudhoh Suyoto, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bojonegoro dan dan seluruh jajaran Camat, Kepala SKPD sekabupaten Bojonegoro.

 Dalam Kegiatan BBGRM tersebut bapak Bupati Bojonegoro berharap agar keberhasilan Desa-Desa yang meraih juara ini mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di dalam lingkungan masyarakat, khususnya Kabupaten Bojonegoro.

Lebih lanjut Bapak Camat Gondang Kabupaten Bojonegoro mengharapkan dengan keberhasilan ini Desa Pajeng ini menjadi suatu contoh dan suri tauladan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gondang untuk dapat mempertahankan nilai-nilai semangat gotong royong di masyarakat yang telah mulai luntur. “Keberhasilan ini harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga semangat gotong royong tidak luntur dari kehidupan masyarakat Kecamatan Gondang,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Desa Pajeng sendiri Dedy Kristiawan menyatakan bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan itu diakuinya adalah milik segenap warga Desa Pajeng. ”Keberhasilan ini berkat rasa gotong royong warga yang memiliki kepedulian tinggi. Diharapkan ke depan dapat memacu masyarakat untuk lebih aktif dalam pembangunan,” ungkapnya. (ans)


By Admin
Dibuat tanggal 25-04-2016
1026 Dilihat