Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Imbangan tahun 2023 di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan adanya Upacara Pembukaan yang berlangsung dilapangan desa setempat,

Bupati Bojonegoro Ibu Dr. Anna Muawannah beserta rombongan tiba di Pendopo Kecamatan Gondang pada Rabu (20/9/2023) jam 06.00 WIB, di sambut oleh Bapak Camat Gondang ADI WINARTO, SH.,MKn.  jajaran Muspicam Gondang. Kegiatan di mulai dengan paparan laporan kesiapan TMMD oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

Selanjutnya di mulai kegiatan Upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Turut hadir mengikuti rangkaian kegiatan pembukaan TMMD ini diantaranya jajaran Forkopimda Bojonegoro, perwakilan Korem 082/CPYJ, anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Bojonegoro, Kepala OPD dan Camat Sekabupaten Bojonegoro, Camat Gondang beserta Muspika, Kepala Desa se- Kecamatan Gondang dan tamu undangan lainya.

Mengusung tema 'Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat' dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD Imbangan tahun ini terdapat sasaran pembangunan baik fisik maupun non-fisik. Sasaran fisik yaitu pemasangan paving SDN Gondang II, pembangunan jembatan berukuran 18x4,6 meter, program Aladin, pembangunan bronjong Sungai Pacal, serta normalisasi Sungai Pacal dan Anak Sungai Pacal.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, mengatakan, program TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan sebagai kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian itu, maka pelaksanaan TMMD dalam bentuk karya bakti yang dilakukan bersama-sama antara TNI dengan Instansi pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang pada hakekatnya ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran, semangat dan gotong royong dalam membangun desanya.

"Kegiatan TMMD ini mempunyai peran yang strategis, artinya dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan. Sehingga diharapkan lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Bupati.

Kegiatan upacara pembukaan berjalan dengan baik dan lancar dan di lanjutkan dengan kegiatan ramah tamah semua tamu undangan di pendopo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro.


By Admin
Dibuat tanggal 26-09-2023
133 Dilihat