Gondang 22-01-2024 .

Camat Gondang Ahmad Adi Winarto, SH., M.Kn. menghadiri acara pelantikan Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kecamatan Gondang.

Acara pelantikan Anggota PTPS tersebut  dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Gondang pada Senin, (22/1/2024).

Selain perwakilan Camat Gondang, acara pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Jajaran Forkopincam Gondang, Ketua Panwaslu Kecamatan Gondang beserta anggota, Ketua PPK Gondang beserta anggota,  Ketua Sekretariat Panwascam Gondang beserta Staf, Rohaniwan dan Anggota PTPS se- Kecamatan Gondang.

Dalam acara pelantikan tersebut, sebanyak 88 orang anggota PTPS se-Kecamatan Gondang dilantik langsung oleh ketua Panwaslu Kecamatan Gondang Bapak Arif Mustofa. Selain dilakukan pelantikan, Panwaslu Kecamatan Gondang juga melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap puluhan Anggota PTPS yang baru dilantik tersebut.

Dalan sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Gondang, Arif Mustofa mengatakan kepada anggota PTPS yang baru dilantik bahwa dalam berkerja agar lebih berhati-hati.

“Anggota PTPS hendaknya berkerja hati-hati. PTPS harus betul-betul mengawasi dan menganalisa proses pelaksanaaan pemilu, karean PTPS merupakan ujung tombak yang secara langsung berhadapan dengan keadaan ada di tempat pemungutan suara.” Ungkap Arif Mustofa.

Lebih lanjut Arif Mustofa berpesan, bahwa PTPS harus bisa menganalisa proses pelaksanaan pemilu berdasarkan aturan-aturan yang ada dilapangan atau yang berlaku di TPS tempat bertugas masing-masing.

“Sebagai anggota PTPS hendaknya saudara harus menjaga integritas dan berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang bisa merusak nama baik PTPS. Tetaplah bersikap netral dan professional sehingga pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari nanti berjalan jujur, adil, bebas dan rahasia.” Tutup Arif Mustofa.

Sejalan dengan ketua Panwaslu Kecamatan Gondang, Camat Gondang Bapak Ahmad Adi Winarto, SH.,M.Kn.  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panwaslu Kecamatan Gondang yang telah berkerja dengan baik dalam melaksanakan tahapan-tahapan sehingga pelaksanaan seleksi anggota PTPS se-Kecamatan Gondang dapat berjalan dengan sukses dan dapat dilaksanakan pelantikan.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Gondang pertama-tama kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua dan anggota serta Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gondang yang telah melaksanakan tahapan seleksi anggota PTPS se-Kecamatan Gondang dan alhamdulillah dapat dilaksanakan pelantikan dan Bimtek pada hari ini.”Ungkap Ahmad Adi Winarto.

Lebih lanjut Bapak Ahmad Adi Winarto juga menyampaikan bahwa seluruh anggota PTPS yang telah dilantik hendaknya berkerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga integritas dan profesionalisme, jujur, adil, dan bersikap netral terhadap pelaksanaan pemilihan umum 14 Februari mendatang.

“Sebagai Pengawas TPS hendaknya saudara-saudara  memahami dan mengetahui dasar-dasar hukum dan aturan pemilu, mengenali TPS masing-masing, serta mengetahui jumlah pemilih, para saksi, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas lainnya, dan selalu berhati-hati dalam bertugas demi kelancaran pelaksanaan pengawasan pemilu,” Tambah Ahmad Adi winarto.

Mengakhiri sambutannya, Bapak Camat Gondang berpesan kepada anggota PTPS, agar dapat mengikuti kegiatan Bimtek dengan baik, penuh perhatian dan pemahaman. Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan kegiatan ramah tamah.

 


By Admin
Dibuat tanggal 05-02-2024
106 Dilihat